Jumat, 12 Maret 2010

Tips 19 : Cara meletakkan Page Rank di Blog

Page Rank atau PR adalah indikator suatu blog apakah banyak pengunjung atau tidak, dengan kata lain blog kita dikenal orang atau tidak.
Banyak blogger yang tidak memasang PR karena bakal ketahuan posisi blog atau websitenya oleh orang lain.

Apa sih gunanya PR bagi blog kita?, secara logika bila makin banyak pengunjung, blog kita makin dikenal, dan bila kita mau jualan produk banyak kemungkinannya untuk laku. Tapi sebenarnya yang membuat orang menggunakan segala cara untuk memperoleh ranking yang tinggi adalah seuatu kebanggaan, bangga dapat membuat blog yang menarik dan bermutu, sehingga disukai orang lain.

Kalau PR nya tinggi sih oke-oke saja, tapi kalau PR nya masih = 0 ?, mungkin kita malu. Sebenarnya semua ini tergantung pada diri kita sendiri, biarlah orang lain menilai blog kita, sehingga kita merasa tertantang untuk dapat lebih maju lagi.

Bagi anda yang ingin memasang Page Rank pada blog anda, dapat mengikuti cara dibawah ini...

#01. Masuk ke website PRBbutton.
Anda harus masuk dahulu ke website PRBbutton, maka anda akan dihadapkan pada layar berikut :

















#02. Alamat URL.
Isi alamat URL anda pada tempat yang sudah disediakan, alamat tersebut harus benar, karena akan dipakai sebagai acuan link ke blog anda.


















#03. Pilih model PR.
Kita dapat memilih bentuk PR yang akan dipakai, setelah ada yang cocok, klik menu submit. Maka anda akan mendapatkan kode HTML yang harus dicopy dan diletakkan dalam blog anda.





























#04. Masuk ke blog anda.
Klik menu "Tata letak", kemudian klik "Tambah Gadget", selanjutnya pilih "Edit HTML", kode HTML yang telah dicopy tadi anda paste ke kotak edit HTML, setelah itu klik menu "Simpan", maka PR anda akan muncul di sisi side bar blog.













Anda dapat lihat PR saya masih 0, :=), karena blog saya masih baru berumur 3 bulan, tapi ini bukan alasan yang tepat. Yang penting adalah usaha terus menerus untuk tampil lebih baik.










Bagaimana, mudah bukan..... selamat menikmati PR anda dan sukses selalu.....







Ruddy Harjanto

Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

Anda dapat mengisi komentar pada kotak yang disediakan