Rabu, 02 Desember 2009

Aksesories yang harus ada pada blog anda : 2. Relate Post

Kita sudah belajar memasang " read more " pada blog kita, sekarang aksesories lainnya yang tidak kalah penting adalah memasang " relate post ", yaitu link pada artikel lain yang masih ada hubungannya dengan topik artikel saat ini.

Sebagai contoh saat ini saya memposting artikel " relate post ", yaitu salah satu aksesories pada blog, saya akan menghubungkan (relate) artikel ini dengan artikel saya sebelumnya yaitu : " read more ".

Untuk membuka artikel yang berhubungan ada 2 cara, yaitu :
a. Pada halaman yang sama dengan halaman utama.
b. Pada halaman yang berbeda.

Supaya tidak mengganggu halaman utama, saya sarankan lebih baik membuka artikel pada halaman yang berbeda, karena kita kadang-kadang salah meng-klik, sehingga halaman atau blog yang kita buka menjadi hilang.

Pada saat anda membuat artikel, gunakan modus " Edit HTML ", jangan modus Compose, supaya mudah untuk memasukkan kode HTML nya. Setelah anda selesai menulis artikel dan akan memberi link pada artikel sebelumnya, tambahkan kode : a target = _blank, di depan alamat artikel rujukan. Contoh dibawah adalah alamat asli artikel saya :






 Setelah ditambahkan menjadi seperti di bawah ini :







Bila anda memasukkan kodenya benar, maka  pada alinea terakhir akan terlihat seperti dibawah ini :





Artikel yang berhubungan :


0 komentar:

Posting Komentar

Anda dapat mengisi komentar pada kotak yang disediakan