Jumat, 11 Desember 2009

Tips 4 : Judul Posting Favorit

Kalau kita melihat blog orang lain, pada kolom side bar (sebelah kanan) terlihat kotak dengan judul : 'posting favorit' yang berisi artikel-artikel yang paling dicari pengunjung, biasanya berupa tips atau tutorial.

Dengan adanya kotak tersebut, pengunjung dapat dengan mudah mencari artikel yang paling diminati oleh banyak orang. Mereka akan penasaran mengapa sih artikel tersebut paling dicari orang ?

Waktu itu saya ingin juga menaruh pada blog saya, tapi masih belum mengerti cara membuatnya, kalau sekarang sudah bisa, jadi saya akan membagi juga pada anda yang ingin melengkapi blog anda.

Okey... anda sudah siap ?..., mari kita ikuti cara membuatnya ........

1. Anda masuk ke blog anda, kemudian klik pengaturan.
2. Lalu klik tambah gadget, cari HTML/Javascript, dan klik tanda +


















3. Buat judul kotak, dan ketik kode html seperti dibawah ini :
















Ganti "alamat artikel anda" dan "judul artikel anda" dengan yang sesungguhnya, saya pertebal agar anda tahu, bahwa yang harus diganti adalah kedua bagian itu, sebagai contoh anda dapat melihat kode html saya.






Ukuran kotak, harus anda sesuaikan sendiri dengan tampilan blog anda, ukuran kotak dapat diperbesar atau diperkecil dengan mengganti angka pada "width" dan "heigh"

Setelah selesai, anda simpan, kemudian anda lihat dengan klik menu pratinjau, anda akan lihat pada sisi side bar sebelah kanan judul artikel favorit anda sudah berhasil ditampilkan.


 

Bila anda masih belum puas dengan ukurannya, anda edit kembali agar sesuai dengan keinginan anda.

Bagaimana...? tidak susah kan...?, sukses menyertai anda....






Tips yang saya buat bersifat sederhana, tapi mudah dan memang harus ada pada blog anda, bila anda ingin belajar lebih banyak dapat anda kunjungi http://www.formulabisnis.com

0 komentar:

Posting Komentar

Anda dapat mengisi komentar pada kotak yang disediakan