Sabtu, 12 Desember 2009

Setengah Isi Setengah Kosong


Tahukah anda bahwa bila kita melihat sesuatu dari arah yang berbeda dapat menimbulkan gambar yang berbeda pula?... saya yakin anda tahu itu. Demikian juga dalam hal melakukan bisnis, baik offline maupun online, bagaimanapun posisi bisnis kita, asalkan kita memandang dari sudut yang positif dan optimistis akan menimbulkan ide yang berlimpah, setuju ?......

Apakah anda sebagai pemula ( newbie ) dalam bisnis internet ini ataupun sudah mulai melakukannya beberapa bulan, tetapi masih mengalami kesulitan, tips dibawah ini dapat membantu anda untuk memperbaiki kinerja anda dalam mengelolanya. Saya tertarik dengan artikel yang dibuat oleh Parlindungan Marpaung dalam bukunya Setengah Isi Setengah Kosong.

Kalau anda membaca judul diatas, akan terbayang pada pikiran anda..., ada sebuah gelas yang berisi air setengahnya terletak diatas meja. Kemudian anda akan memberi komentar mengenai gelas yang berisi air cuman setengahnya itu.
Saya yakin... hanya akan ada tiga komentar, yaitu :
  1. Isinya baru setengah
  2. Yang kosong setengah atau
  3. Isinya sudah setengah

Perbedaan komentar tersebut sebenarnya menyatakan perasaan kita terhadap suatu persoalan, termasuk bisnis kita dibidang internet. Bagaimana bisa .......?





1. Isinya baru setengah.
Kata "baru" disini menunjukkan keragu-raguan anda terhadap sesuatu, contoh dengan gelas tadi, isinya baru setengah, tapi bisa ditambahkan hingga penuh, atau bisa juga memang hanya di isi setengah saja.
Sebagai pemula anda telah berhasil membuat blog dan memposting artikel anda, tapi setelah beberapa saat anda melihat bahwa blog anda sepi pengunjung, anda jadi ragu akan melanjutkan atau tidak. Blog anda isinya baru setengah, belum ada tambahan scrip yang canggih, sehingga kelihatan setengah kosong.
Anda memang masih belum menyerah.., tapi lampu sudah mulai kuning..., anda harus menambah pengetahuan mengenai :
  • Kode html untuk membuat scrip yang berguna.
  • Artikel yang berhubungan dengan tema blog anda.
  • Kreatif membuat ide-ide baru.

2. Yang kosong setengah.
Komentar ini lebih jelas menunjukkan perasaan pesimistis kita ..., airnya hanya setengah, ya sudah.. mau diapakan? blog saya tidak penuh, tidak ada tambahan aksesories untuk blog, atau saya tidak tahu cara untuk melanjutkannya.
Ini berbahaya bagi kelangsungan hidup blog anda, gelas tersebut memang isinya hanya setengah, bukan berarti tidak bisa ditambah hingga penuh.
Anda harus bangkit, belajar lagi..., jangan menunggu pengunjung terlalu lama, isi terus blog anda, baik dengan artikel, info produk atau tambahkan link ke produk lain.

3. Isinya sudah setengah.
Ini menunjukkan sifat optimis anda, memang isi gelas tersebut hanya setengah, tapi dengan yakin anda meyebut sudah terisi setengah, berarti anda dengan semangat akan mengisinya terus sampai penuh.

Dari sini kita dapat mengetahui bahwa, semua persoalan dapat dipandang dari 2 sudut, yaitu pesimistis dan optimistis, saya yakin anda semua sudah tahu bahwa yang paling bijak adalah memilih sudat pandang yang optimis.

Kebanyakan mereka yang telah berhasil dalam bisnis internet bukan dalam hitungan hari atau minggu, tapi bulan atau bahkan tahun..., jadi anda jangan mudah menyerah, cari terus jalan untuk :
  • Menambah artikel.
  • Membuat produk sendiri.
  • Membuat link ke produk orang lain.
  • Mempromosikan blog.

Banyak buku dan informasi atau tips tentang hal tersebut, tapi pilih yang berbobot dan berdasarkan pengalaman.

Selamat belajar dan sukses selalu menyertai anda......







Artikel yang berhubungan :

Anda dapat juga melihat artikel saya lainnya, pada kotak artikel favorit disebelah kanan blog ini, artikel tersebut berisi kode-kode HTML yang sangat berguna untuk melengkapi blog anda seperti yang saya pasang di blog ini.

Atau kalau anda ingin belajar tentang bisnis internet lebih dalam, anda dapat berkunjung ke http://www.formulabisnis.com.


0 komentar:

Poskan Komentar

Anda dapat mengisi komentar pada kotak yang disediakan