Rabu, 25 November 2009

5 Prinsip agar anda dapat terus mengisi blog

Kebingungan karena tidak punya bahan untuk mengisi blog ?, saya juga pernah mengalami, saat hendak menulis artikel yang ke 2, tapi itu 14 hari yang lalu, sekarang tidak lagi.

Anda mau tahu rahasianya ?, baiklah anda simak dibawah ini .....

5 Prinsip yang harus diikuti agar anda dapat terus mengisi blog tanpa kesulitan :
1. Anda harus rajin berlatih menulis, ini syarat mutlak.
2. Banyak membaca tema yang berhubungan dengan blog anda.
3. Kreatif, gaya penulisan jangan monoton terus.
4. Bila ide lagi mampet, tulis atau komentari artikel orang lain.
5. Membuat daftar sub tema yang terlintas pada pikiran anda.

1. Berlatih menulis?, ya.., anda belajar menulis artikel yang pendek dulu, dari 20 baris, kemudian bertambah 30 baris, terus.. sampai 1 halaman, untuk mengisi blog 1 halaman sudah cukup. Apalagi kalau menggunakan huruf yang besar.

2. Banyak membaca, jelas dong.., bacalah sebanyak mungkin artikel atau sub tema atau tema yang ada hubungannya dengan tema blog anda, dari sana anda akan banyak mendapatkan ide untuk menulis. Saya banyak menemukan ide dari membaca komentar orang pada blog yang saya ikuti.

3. Kreatif, biasanya tiap orang mempunyai gaya penulisan yang tetap, bentuknya, huruf yang dipakai dan juga susunannya, ubahlah pada periode tertentu, sehingga pengunjung tidak bosan di blog anda.

4. Ide mampet ? alamat bisnis tidak laku nih ..., jangan kuatir, tulis artikel tentang orang lain, bisa berupa komentar, review atau wawancara. Saya pernah mendapatkan buku hasil wawancara Bpk. Joko Susilo pencetus http://www.formulabisnis.com, saya sampai bingung... berupa buku ?, ini wawancara atau ... karya tulis. It's ok,.. merupakan ide yang bagus dan bermanfaat.

5. Membuat daftar sub tema blog yang anda kelola, ini lebih baik daripada anda membuat daftar gol pertandingan sepak bola, sedangkan blog anda bertema kuliner. Gunakan waktu anda untuk yang bermanfaat, ok ?

Semoga dengan tips kecil ini anda dapat memulainya, menulis dan membuat tema dengan kreatif.

Semoga sukses..........

0 komentar:

Posting Komentar

Anda dapat mengisi komentar pada kotak yang disediakan