Rabu, 25 November 2009

3 Prinsip milyarder yang membuatnya kaya ( Bagian 2 )

Pada bagian pertama anda telah mendapatkan 3 tips berguna dari Bpk. Tung Desem Waringin, sekarang 3 tips berikutnya yang akan membuat anda lebih bersemangat lagi. Apakah itu?...bersiaplah membaca.


Orang yang berhasil dalam melakukan suatu bisnis, baik itu offline maupun online mempunyai naluri yang kuat dan berani menanggung resiko. Mereka berani berkorban dulu untuk menghasilkan keuntungan yang besar :


1. Win - win solution.. sama-sama untung begitu...
2. Berani meninggalkan zone kenyamanan.
3. Imajinasi lebih unggul dari kemauan.


Mungkin anda akan berkomentar, ini membahas bisnis atau motivasi..?, dua-duanya, kita membahas motivasi yang menghasilkan uang, bukan sekadar motivasi.


Perhatikan baik-baik...!!!


1. Win-win solution, sering kita dengar, ya.. mungkin anda akan berkata, itu sih semua orang sudah tahu..., tapi jangan mencibir dulu, contoh berikut ini akan mengubah pandangan anda.
Ada orang yang mempunyai tanah luas, dia butuh uang dan mau menjualnya dengan harga 1 juta US, selama 1 tahun tidak ada yang beli, kemudian ada temannya yang memberi saran :
" Tanah kamu letaknya strategis, pemandangannya indah hanya tidak rata, saya akan membuat design supaya lebih mudah untuk dijual, dan saya ingin kamu menjualnya dengan harga 1,2 juta US ". Yang punya tanah kaget... dan dia berkata : " Kamu gila.. saya jual 1 juta US aja nggak laku, apalagi 1,2 juta US ?".
Tapi temannya berkata lagi :" Serahkan saja pada aku, tapi yang 0,2 juta US adalah milikku, toh kalau nggak laku kamu kan tidak rugi, designnya gratis kok ".
Akhirnya sipemilik tanah setuju, kalau sampai tidak laku dia tidak perlu membayar temannya, paling-paling dia menunggu pembeli yang lain.
Kemudian si teman menghubungi pemilik hotel yang besar dan terkenal, dia menawarkan tanah itu, pemilik hotel melihat lokasi tanah, dan tertarik, apalagi design yang ditunjukkan padanya benar-benar bagus, serasi dengan lingkungan disekitarnya.
Melihat kesempatan itu, si teman berkata :" Okey kalau anda mau, design ini menjadi milik anda secara gratis ", mendengar kata-kata ajaib itu, pemilik tanah setuju dan langsung membelinya.
Jadi si teman dibayar 0,2 juta US hanya untuk mendesign saja.., hebat. Pemilik tanah senang tanahnya laku dan pemilik oleh senang dapat tanah lengkap dengan designnya.


Hubungannya dengan bisnis internet apa?, terutama dengan bisnis informasi?, pasti ada, kebanyakan internet marketter yang berhasil menyarankan agar memberi bonus atau ebook gratis bagi yang mendaftar,.. masih belum beli lho..., wah .. nggak salah nih, bikinnya kan pakai biaya, waktu dan tenaga, kok mau dibagi secara gratis, ntar dulu deh...
Coba kalau anda membeli ebook dari internet marketter yang sukses, anggap saja harganya 250 ribu rupiah, kemudian anda ikut program reseller. Anda bagikan itu dengan gratis pada orang yang berkunjung, angka pesimistiknya 50 orang, yang membeli produk anda 5 orang saja, maka anda akan dapat 5 x 125 ribu, kan lumayan.
Jadi memberi gartis duluan akan mendatangkan hasil yang besar, win-win solution.


2. Berani meninggalkan zone kenyamanan, hal yang sulit untuk dilaksanakan, mungkin penghasilan anda sekarang sudah cukup, bukannya kaya, tapi tidak perlu memikirkan besok bisa makan nggak ya?, dan anda ingin menambah penghasilan melalui bisnis internet. Ternyata tidak semudah yang anda harapkan, biasanya malam hari anda duduk depan TV, nonton sambil makan cemilan. Sekarang harus buka komputer dan selancar di internet, maka pikiran anda akan dibayangi oleh acara TV terus.
Mungkin anda tidak bisa konsentrasi di komputer, mata sih menatap monitor, tapi pikiran ke acara CSI, Sinetron, Terminator Chronical dan lainnya. Tidak apa-apa, saya pernah begitu juga, anda banyak temannya.
Karena tidak bisa konsentrasi, anda merasa kesulitan di bisnis internet ini, dan akibatnya anda akan angkat bendera putih. Ironis bukan?.......


3. Imajinasi lebih unggul daripada kemauan..., setuju ?... mungkin anda ragu-ragu, atau anda setuju..., tapi bisa saja anda tidak setuju. Contoh : anda disuruh mencuci mobil oleh boss dan diberi uang 100 ribu rupiah, anda mau melakukannya?, belum tentu... apalagi kalau anda jabatannya sudah manager. Tapi bagaimana kalau anda bakal diberi uang 100 juta rupiah hanya untuk mencuci mobil?, mungkin anda akan melakukannya dengan senang hati, lupa sama jabatan, benar ....?
Demikian juga pada bisnis internet, jika imajinasi anda kuat, fokus pada hasilnya, bukan pada caranya, maka kemauan akan mengikuti imajinasi tersebut.


Bila anda mau belajar bisnis internet lebih dalam, silahkan berkunjung ke http://www.formulabisnis.com, anda akan mendapatkan pengetahuan yang tidak anda bayangkan sebelumnya.


Semoga sukses.......

0 komentar:

Poskan Komentar

Anda dapat mengisi komentar pada kotak yang disediakan