Kamis, 26 November 2009

Stop terburu-buru, buatlah rencana..!!!

Pada saat pendatang baru di bisnis internet mulai belajar, dipikiran mereka sudah terbayang bahwa bisnis internet mudah, gratis dan santai, kenapa ?, karena banyak buku dan artikel yang menulis judul besar-besar dan warna mencolok seperti :

- Maukah anda dapat 64 juta dalam 3 hari?
- Tanpa modal anda dapat duit puluhan juta tiap bulannya.
- Dua belas juta dalam dua hari, mau ?

Dan masih banyak lagi, terus didalam buku maupun artikel hanya disebutkan cara global untuk mendapatkan uang, tidak detail. Secara teoritis pasti benar, tapi prakteknya... apakah demikian?

Mungkin anda akan menjawab, tidak semudah itu..., jelas, meskipun dalam buku disebutkan buat ini, buat itu dan langsung luncurkan, yakin tidak akan berhasil.

Anda harus mempunyai rencana yang matang sebelum meluncurkan produk, anda ingat artikel saya " Berburu informasi bisnis internet ", saat itu saya terlalu buru-buru, lupa membuat rencana kerja, setelah melihat hasil blog saya, saya kecewa sendiri, sampai blog saya yang pertama saya hapus dan diganti dengan yang sekarang ini. Jadi stop buru-buru dan buatlah rencana dulu.

Apa yang harus direncanakan dulu ?, baca dengan hati-hati :
1. Buat dulu tema yang sesuai keinginan kita.
2. Buat dulu 6 artikel yang berhubungan dengan tema tersebut.
3. Buat dulu detail informasi tentang produk yang akan diluncurkan.

Setelah anda puas dan cocok dengan apa yang telah buat tadi, baru anda mulai membuat blog. Asumsi saya anda telah membaca buku ataupun ebook, cara untuk membuat blog. Jadi saya tidak membahasnya. Setelah blog selesai, anda jangan, sekali lagi jangan langsung mempublikasikannya, anda harus melihat dulu :
1. Apakah templatenya sudah cocok, dan anda tidak ingin merubahnya ?.
2. Apakah tampilan blog susah sesuai dengan keinginan anda ?.

Kalau anda benar-benar yakin, baru anda luncurkan.

Saya punya pengalaman yang tidak memuaskan, waktu saya pertama kali meluncurkan blog dengan terburu-buru, saya hanya memakai template default. Saya tidak mencari template alternatif lain,karena mengganti template tidak semudah yang kita bayangkan, susah sih tidak, tapi kalau kita sembrono, kita akan kecewa sendiri.

Kemudian ini juga penting, karena kita sering tidak menyadarinya. Pada saat kita membuat atau mengubah blog, dan mau melihat hasilnya, jangan sekali-kali membuat bookmark beberapa kali, ini jalan pintas yang bakal menyesatkan kita.

Saya pernah mengalaminya, mau mudah ke blog sendiri pakai bookmark,tapi yang muncul adalah tampilan blog sebelum dirubah, jadi kalau kita merubah 3 kali, pasti akan muncul 3 macam tampilan, tamu kita akan bingung nantinya.

Jadi kalau mau pakai fasilitas bookmark, anda lebih baik tunggu setelah selesai semuanya, ok ?

Mungkin anda pernah mengalami hal yang tidak mengenakkan lainnya, dapat anda sharingkan, sehingga dapat membuat hati-hati pendatang baru lainnya.

Anda akan dapatkan informasi yang lebih detail di http://www.formulabisnis.com, banyak tips yang bisa membantu anda.


Semoga sukses...........

0 komentar:

Posting Komentar

Anda dapat mengisi komentar pada kotak yang disediakan