Sabtu, 23 Januari 2010

e-Book Gratis-3 : Nuance PDF Converter

Saya tertarik untuk membuat e-Book PDF Converter pada saat saya mengunjungi blog http://www.jokosusilo.com yang saat itu memposting artikel cara membuat file PDF.

Ada yang bertanya bagaimana caranya membuat file PDF yang dapat diproteksi, saya usulkan memakai Nuance PDF Converter, file programnya memang besar, tetapi lengkap dan dapat menyatu dengan MS Office.

Sdr. Teten W memberi komentar atas komentar saya, dia usulkan dibuatkan e-Book saja, saya pikir bagus juga kalau dibuat e-Book, mungkin dapat saya jual :), dua hari kemudian saya mulai membuat e-Book tersebut...

Setelah selesai, saya merasa bingung bagaimana caranya untuk meng-upload file program Nuance, karena filenya sebesar 216 MB, sehingga peluncurannya tertunda. Saya coba compress dengan WinRar dan Winzip, tapi hasilnya tidak beda jauh. Mungkin anda punya ide yang baik untuk compress file?.

Kalau anda disuruh untuk mendownload file sebesar itu tentu mikir 11 kali.

Program yang saya punya adalah versi trial, meskipun demikian sangat membantu saya dalam mengubah file .doc atau .xls ke PDF, terutama dengan adanya proteksi yang dapat dipilih, yaitu :
  1. Hanya dapat dibuka dengan password.
  2. Dapat dibuka tanpa password tapi tidak dapat dicopy paste.
  3. Dapat dibuka tanpa password tapi tidak dapat diprint out.

Besar e-Book saya 4.5 MB, masih cukup besar bila di download, akhirnya saya putuskan sebagian bab saya penggal, sehingga sisa 3.16 MB dan saya luncurkan secara gratis, tanpa disertai program Nuance-nya.

Anda tidak perlu khawatir, karena meskipun babnya dikurangi, semua kemampuan Nuance untuk mengubah file dari doc, xls, ppt, dwg ke pdf dan sebaliknya sudah saya jelaskan secara rinci. Yang saya kurangi adalah pembahasan tentang kemampuan Nuance untuk edit file pdf, menambah kalimat, menambah gambar, memberi highlight, mencoret kata/kalimat, dan lainnya, tapi semua itu dapat anda pelajari sendiri.

Bagi anda yang penasaran dan tetap ingin punya programnya, dapat mencoba ke situs Nuance di http://www.nuance.com untuk mencoba versi trialnya.

Kalau anda tertarik untuk mendapatkan e-Book tersebut secara gratis, tanpa subscribe, anda dapat
klik disini

Tapi bila anda gagal untuk download, pergunakanlah alamat url alternatif dibawah ini
klik alamat alternatif

Catatan :
Untuk download dengan alamat url alternatif, anda harus pilih free user, jangan premium user, karena saya memakai yang free user.

Semoga e-Book tersebut bermanfaat, dan saya menantikan komentar anda, demi pengembangan e-Book tersebut.

Selamat belajar dan sukses untuk anda....





Artikel yang berhubungan :





0 komentar:

Posting Komentar

Anda dapat mengisi komentar pada kotak yang disediakan