Minggu, 20 Desember 2009

3 Prinsip milyarder yang membuatnya kaya ( 4 )


Sebelumnya saya sudah pernah menerbitkan artikel motivasi yang judulnya sama, artkel tersebut saya ambil dari Bpk. Tung Desem Waringin, hanya saja sekarang adalah bagian yang ke empat, dan ini merupakan bagian yang terakhir.

Sebenarnya masih ada 12 artikel lagi, tapi yang berhubungan dengan bisnis internet hanya yang 12 artikel ini, lainnya lebih kepada keseimbangan pikiran dan alam semesta atau lebih cocok untuk diterapkan pada bisnis offline.

Dan inilah artikel bagian akhir itu.....................

#10. Belajar tidak menyalahkan
Dalam melakukan sesuatu, entah itu bisnis, ujian atau lainnya, kita pasti akan akrab dengan kegagalan, siapapun anda, apapun anda dan dimanapun anda pasti dapat mengalami kegagalan.
  1. Masalahnya bagaimana kita dapat menyikapi kegagalan tersebut? ada 2 macam reaksi yang timbul, yaitu :
  2. Menerima kegagalan tersebut dan bangkit kembali untuk lebih baik.
Menyalahkan orang lain, bahwa mereka atau dia yang menyebabkan kegagalan tersebut.
Kalau kita mau maju dan melebihi orang lain, kita harus dapat bangkit kembali, buat evaluasi apa yang menyebabkan kesalahan :
  • Produk kurang baik.
  • Promosi yang tidak tepat.
  • Harga terlalu mahal dan lainnya.
Kemudian kita perbaiki semuanya itu, sehingga konsumen merasa lebih puas, karena kegagalan adalah sukses yang tertunda.
Dari pada kita menyalahkan orang lain terus dan tidak memperbaiki keadaan, malahan mungkin anda akan ditinggalkan oleh orang disekitar anda.

#11. Anda adalah kekayaan anda.
Anda merupakan kunci dari semua keadaan yang anda ciptakan sendiri, dan anda pula yang dapat memperbaiki atau memperbaharui keadaaan tersebut, mengapa ?, karena sebenarnya hanya andalah yang menjadi pusat atau sumber kekayaan anda.
Contoh, dalam menyikapi suatu kegagalan, baik itu sikap positif atau negatif datangnya dari anda sendiri, orang lain tidak bisa. Kalau anda memutuskan bangkit kembali, anda pasti bisa bangkit dengan lebih baik. Tapi bila anda hanya menyalahkan orang lain..., saya jamin anda akan makin terpuruk.
Jadi... kembangkanlah diri anda..., karena andalah kekayaan anda sendiri.

#12. Pikiran akan menjadi benda.
Rahasia yang paling menakjubkan dari manusia adalah pikiran, karena dari pikiranlah semua yang ada disekeliling kita dapat terwujud, bangunan - jalan - pabrik - media - alat elektronik dan lain sebagainya.
Dulu kita puas dengan telepon dijalan, kemudian ada pager lalu ada hand phone, semua itu adalah pikiran, ide, kreativitas yang menjadi benda yang tampak.
Masalahnya kita sering ingin agar pikiran kita dapat terwujud secara instant, anda membaca artikel "Anda akan menjadi kaya dengan penghasilan 2 juta tiap hari, temukan rahasianya disini", kemudian anda beli buku panduannya, terus sim salabim besok pagi anda dapat uang 2 juta, benarkah itu ?.
Semua orang pasti tahu bahwa itu tidak mungkin, tapi mengapa masih banyak yang terobsesi serba instant demikian ?, jawabannya adalah mereka ingin kaya tanpa usaha, lebih baik buang jauh-jauh pemikiran itu.
Mungkin artikel itu benar, mungkin panduannya hebat, semua itu adalah sarana, bukan mantera, bukan buku ajaib. Pikiran andalah yang akan menentukannya, karena anda sendiri yang menjadi kekayaan anda, ingat no. 11.

Sekarang semua terserah anda.... karena anda yang menjadi pusat... dan anda yang dapat melakukannya dengan baik, bukan orang lain....

Sukses selalu menyertai anda.......





Artikel yang berhubungan :
1. 3 Prinsip Milyarder yang membuatnya kaya-(1)
2. 3 Prinsip Milyarder yang membuatnya kaya-(2)
3. 3 Prinsip Milyarder yang membuatnya kaya-(3)

Jika anda ingin melihat selengkapnya ke 24 prinsip tersebut, anda dapat berkunjung ke website P. Tung Desem Waringin di http://www.dahsyat.com atau http://www.TDWUniversity.com

0 komentar:

Posting Komentar

Anda dapat mengisi komentar pada kotak yang disediakan