Rabu, 03 Maret 2010

5 Hal yang dapat merusak kredibilitas Blogger

Seorang blogger seharusnya selalu menjaga kredibilitas diri maupun blog yang dikelolanya, bagaimana dengan posisi blog anda, disukai pengunjung atau sekarang sepi pengunjung?.

Jika anda termasuk orang yang selalu menjaga kredibilitas diri atau blog anda, jangan melakukan hal-hal yang dapat merusak kredibilitas, karenanyalah hindari cara sebagai berikut :



#01. Menjiplak produk atau karya orang lain.
Maksudnya, anda boleh meniru tapi jangan menjipak, karena hal ini tidak etis, berilah sentuhan dan pendapat anda sendiri.

#02. Menjanjikan sesuatu yang tidak dapat anda penuhi.
Bila anda berjanji untuk memberi bonus, tepatilah, karena pengunjung akan kembali untuk meminta bonus itu, bila sudah kembali beberapa kali dan bonus yang anda janjikan tidak ada, mereka pasti akan meninggalkan anda.

#03. Menyerang orang lain di internet.
Jangan memberi komentar yang sinis atau menjatuhan orang lain, mungkin saat itu anda emosi atau tidak setuju dengan pendapat orang lain (terutama dalam forum), tetapi komentar yang sudah terposting dan dibaca orang lain tidak dapat ditarik kembali. Hal ini akan merugikan anda sendiri.

#04. Berpura-pura memiliki keberhasilan.
Semua orang pasti ingin terlihat sudah berhasil, apalagi oleh teman-teman, tapi ingatlah jangan pura-pura berhasil, misalnya membuat posting yang menyatakan blog anda sudah mendapat PR-3, padahal sepi pengunjung. Atau bilang sudah dapat duit banyak, padahal tidak ada produk yang ditawarkan atau ikut affiliate orang lain. Anda harus pantang melakukan hal ini.

#05. Menganggap orang lain tidak penting.
Mungkin anda pernah melihat suatu blog yang menurut anda isinya biasa saja, tidak ada istimewanya, tapi ramai pengunjung, sedangkan blog anda tidak ada pengunjung. Anda bukannya belajar, tetapi malahan meremehkan blog tersebut. Sifat ini dapat membuat anda dijauhi oleh orang lain. Kita harus menghormati karya orang lain, siapa tahu karya tersebut akan menimbulkan ide yang baik untuk kita.

Semoga kita dapat menghindari hal-hal diatas dan berusaha menciptakan mindset yang positif dan sukses selalu untuk anda.....






Ruddy Harjanto

Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar

Anda dapat mengisi komentar pada kotak yang disediakan