Senin, 07 Desember 2009

5 Sifat Konten Yang Positif Untuk Pemula


Selama ini kita mungkin bingung mengevaluasi blog kita, apakah memang benar isi atau konten blog kita ini menarik?, meskipun sudah berusaha keras, tetap saja sepi pengunjung, apa sebenarnya yang salah?

Sayapun mengalami hal seperti ini, sejak posting pertama saya tanggal 23 November 2009 yang lalu, sampai saat ini hanya ada 1 orang pengunjung, meskipun 1 orang tapi saya cukup bahagia, karena dia memberikan komentar yang simpatik.

Informasi yang saya dapat, baik dari buku, majalah maupun ebook, hampir semuanya memberikan tips yang sama untuk para pemula, saya yakin tips tersebut benar dan kalau kita mengikutinya, pasti harapan kita akan dapat tercapai.

Bagaimana anda setuju ?....., inilah inti sari dari tips tersebut :......
  1. Memberi informasi
  2. Menjadi sumber berita
  3. Menjadi ajang diskusi
  4. Bersifat menghibur
  5. Bersifat mendidik

1. Memberi informasi.
Konten kita harus memberikan informasi yang benar, jangan hanya asal mengarang, berikanlah nama atau link nara sumber yang kita pakai sebagai bahan. Lebih baik jika kita sendiri melakukan riset kecil-kecilan, supaya informasi kita lebih dapat dipercaya.

2. Menjadi sumber berita.
Konten kita harus menjadi sumber berita yang terbaru dari tema blog, jangan berita yang sudah basi, kalaupun itu berita agak lama, ulaslah dengan sudut pandang yang berbeda.

3. Menjadi ajang diskusi.
Buat artikel yang membuka pertanyaan, tanyakanlah pada pengunjung mengenai artikel yang diposting, apakah mereka setuju atau tidak, apakah cara menginformasikannya salah atau sudah baik, buat pertanyaan yang harus dijawab, bukan kita menjawab sendiri.

4. Bersifat Menghibur.
Berikanlah hiburan pada pengunjung berupa komentar balik yang membuat senyum, atau juga berikanlah bonus artikel khusus yang kita buat sendiri atau orang lain ( tentu saja dengan seijin penulisnya ).

5. Bersifat Mendidik.
Usahakan membuat konten yang ada unsur pendidikannya, buat artikel tutorial atau tips motivasi, karena banyak yang mencari solusi atas kesulitan mereka.

Semoga tips singkat ini dapat membantu anda dan berikanlah komentar anda atas artikel yang saya posting ini.

Sukses selalu menyertai anda......







Artikel yang berhubungan :
1. Berapa panjang artikel yang efektif?
2. 5 prinsip agar anda dapat terus mengisi blog

0 komentar:

Poskan Komentar

Anda dapat mengisi komentar pada kotak yang disediakan