Jumat, 01 Januari 2010

Tips 11 : Menambah Statistik Pada Blog

Diawal tahun 2010 yang penuh harapan dan kemisteriusan dalam bisnis internet ini kita harus bertambah fokus pada perkembangan blog kita, untuk itu artikel pertama pada tahun 2010 ini kita mulai dengan tips  ke 11 kita membahas " Cara menambah data statistik pada blog".

Pada saat blog kita mendapat kunjungan, kita tentu ingin tahu berapa banyak yang sudah berkunjung dan berapa banyak jumlah pengunjung hari ini, dengan demikian kita tahu perkembangan blog kita.

Sehingga kita dapat mempunyai bayangan apa yang harus kita lakukan agar blog makin baik isi maupun tampilannya.


Bila anda tertarik, klik menu "BacaSelengkapnya..." dan inilah caranya menambah statistik pada blog kita...


Mula-mula anda kunjungi website http://www.histats.com, saya rekomendasikan Histats karena canggih dan juga gratis, anda pasti akan suka. Sesudah masuk, maka anda akan berhadapan dengan layar utamanya, anda register dulu.












Setelah register selesai, anda diminta untuk memilih bentuk bagaimanakah yang anda inginkan, mulai dari hanya 1 baris, sampai yang banyak 4 baris. Dalam contoh ini saya memilih yang 4 baris, yaitu kategori 3, karena paling lengkap informasinya, kemudian klik tombol continue.





















Selanjutnya anda diminta untuk memilih informasi apa yang ditampilkan dalam blog anda, dan klik tombol continue.





















Anda tunggu sampai pembuatan kode HTML selesai, lalu anda copy kode HTML yang sudah dibuat, buka blog anda dan masuk ke "Tata Letak" --> "Tambah Gadget" --> "Edit HTML/Java script", setelah itu paste kode HTML yang telah anda simpan dan klik menu "Simpan".






























Kalau anda lihat sidebar disebelah kanan blog, statistik anda sudah ada dengan warna yang menarik, sekarang anda sudah bisa memantau perkembangan blog anda.












Bagaimana... mudah bukan...?,  sukses untuk anda ........





Artikel yang berhubungan :



1 komentar:

Yayan mengatakan...

trims ya atas infonya

Posting Komentar

Anda dapat mengisi komentar pada kotak yang disediakan